Kamis, 12 Agustus 2010

deviantART

Asal
deviantART awalnya diluncurkan pada 7 Agustus 2000 oleh Scott Jarkoff, Matt Stephens dan Angelo Sotira, sebagai bagian dari jaringan yang lebih besar dari website musik yang berhubungan disebut Jaringan Dmusic. Situs ini berkembang terutama karena menawarkan yang unik dan kontribusi dari basis anggota inti dan satu tim relawan setelah peluncuran, namun secara resmi didirikan pada tahun 2001 sekitar 8 bulan setelah peluncuran.


deviantART adalah longgar terinspirasi oleh proyek seperti Winamp facelift, customize.org, deskmod.com, screenphuck.com, dan skinz.org, website semua aplikasi berbasis kulit. Sotira mempercayakan semua aspek publik proyek untuk Scott Jarkoff sebagai seorang insinyur dan visioner untuk meluncurkan program awal. Ketiga pendiri bersama latar belakang dalam aplikasi menguliti masyarakat, tapi Matt Stephens kontribusi yang besar untuk deviantART adalah saran untuk mengambil konsep ini lebih jauh dari menguliti dan lebih ke arah sebuah komunitas seni. Banyak individu yang terlibat dengan pengembangan awal dan promosi deviantART masih memegang posisi dengan proyek ini, dari administrator untuk relawan melayani sebagai direktur galeri dan Pesan Administrasi Jaringan. Angelo Sotira saat ini menjabat sebagai CEO deviantART.



Perkembangan
Pada tanggal 14 November 2006, devianART memberikan pilihan untuk menyerahkan karya mereka di bawah lisensi Creative Commons seniman memberikan hak untuk memilih cara kerja mereka dapat digunakan. Pada tanggal 30 September 2007, kategori film telah ditambahkan ke deviantART, yang mungkin para artis untuk mengupload video. Seorang seniman dan pemirsa lainnya dapat menambahkan penjelasan untuk agian-bagian film, memberi komentar atau kritik ke artis tentang momen tertentu dalam film tersebut.
Pada tanggal 7 Agustus 2010, deviantART meluncurkan program gambar digital sendiri (deviantART Muro).


Hak Cipta dan Masalah Perizinan
Tidak ada ulasan hak cipta dan pelanggaran lisensi Creative Commons ketika pekerjaan disampaikan kepada deviantART, sehingga pelanggaran-pelanggaran tersebut dapat tetap tidak diketahui sampai melaporkan. Klarifikasi diperlukan, mekanisme A untuk memberitahu administrator dari potensi dan pelanggaran hak cipta perizinan tersedia. Beberapa anggota masyarakat telah menjadi korban dari jenis penyalahgunaan dari vendor jelek menggunakan karya seni secara ilegal pada produk dan sidik jari.

ingin mencoba deviantART?? click here saya pun masih mencoba cara menggunakan situs ini dan menrut saya ini sangat berguna bagi kita yang menyukai seni. (sumber)

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar